Tuesday 5 January 2016

Putra almarhum Dono kuliah S3 di swiss

Mungkin sebagian para pembaca masih ingat dengan komedian warkop dki yang 1 ini yaitu Drs. H. Wahyu Sardono, atau "almarhum " Dono yang selalu membuat tertawa disetiap penampilannya difilm-film yang dibintangi bersama warkop dki.siapa sangka dibalik sikap konyol yang dibintanginya ternyata dia adalah seorang dosen sosiologi dari fakultas ilmu sosial di universitas indonesia nah kepeduliannya kepada pendidikan ini juga ternyata menurun kepada keluarganya.

                                                                merdeka.com
Ya dari perkwinannnya dengan wanita yang bernama  Titi Kusumawardhani almarhum Dono telah dikaruniai 3 orang putra yaitu Andika Aria Sena, Damar Canggih Wicaksono dan Satrio Sarwo Trengginas,putra kedua Dono yaitu Damar Canggih Wicaksono sedang menempuh pendidikan doktoral di swiss dan jurusan yang diambil bukan sembarang jurusan yaitu teknik nuklir.

 ketika ditelusuri lebih jauh Damar yang besar di Jakarta dan pindah ke Yogyakarta pada tahun 2004 silam itu, dan menyelesaikan pendidikan S1 di bidang Teknik Nuklir pada tahun 2009. Setelahnya pada tahun 2010 ia mendapat kesempatan untuk melanjutkan S2 di Swiss.

 Berdasar data di EPFL (COLE POLYTECHNIQUE FDRALE DE LAUSANNE), tempat Damar menempuh pendidikan, diketahui ia lulus dan mendapat gelar Master dalam bidang Tekhnik Nuklir sejak tahun 2012. Gelar tersebut didapat Damar dari Institusi Federal Swiss di Zurich (ETHZ) dan juga Laussane (EPFL).


Saat ini Damar masih menjalani pendidikan S3-nya untuk menjadi seorang ahli Nuklir di EPFL. Dan ia sempat memberikan kontribusi sebagai pembicara dalam konferensi International Topical Meeting on Nuclear Reactor Thermalhydraulics (NURETH-16), di Chicago, Illinois, Amerika di tahun 2015 ini. Meski jarang terekspose, putra Dono sungguh sosok yang membanggakan.

Sumber : MERDEKA.COM


No comments:

Post a Comment