Tuesday 5 January 2016

Pesan terakhir Dono Warkop dki yang mengharukan untuk 3 putranya

Pelawak legendaris indonesia yang tenar ditahun 1990an Wahjoe Sardono alias Dono yang memiliki 3 orang putra yaitu Damar Canggih Wicaksono ,Andika Aria Sena dan Satrio Sarwo Trengginas.Ternyata mereka harus menjalani hidup sebagai yatim piatu sejak usia yang masih muda lantaran sang ibu telah meninggal dunia pada tahun 1998 dan disusul 2 tahun kemudian ayahnya yaitu dono meninggal dunia.

                                    Dono dan keluarga  courtesy merdeka.com

Walaupun hidup tanpa kedua orang tua dan tanpa banyak harta warisan peninggalan kedua orang tuanya ternyata ketiga putra dono ini bisa menjadi orang sukses mereka berusaha meraih pendidikan dengan usaha sendiri.


Sebelum meninggal Dono sendiri sempat berpesan kepada anak sulungnya bahwa uang yang selama ini digunakan untuk menghidupi keluarganya adalah uang halal hasil dari jerih payahnya selama ini.

 "Sebelum meninggal dia (Dono) pesan, 'Kamu dan adik-adikmu saya kasih makan dari duit halal. Insya Allah jadi anak yang halal'. Semua anak Warkop dikasih makan duit halal. Adik-adik saya nggak ada yang aneh-aneh, mereka tahu mana yang salah dan nggak dan yang penting tanggung jawab,"


Anak dono sendiri Damar Canggih Wicaksono saat ini sedang menempuh pendidikan S3 jurusan teknik nuklir diswiss,Damar sendiri merupakan anak yang cerdas terbukti ia menjadi best student hingga dikirim menjadi pembicara dikonferensi baik dijepang maupun diamerika.

Sumber : merdeka.com

No comments:

Post a Comment