Thursday 28 July 2016

Widihhhhhhhh susu kecoa ternyata lebih bernutrisi dibanding susu sapi



Susu sapi merupakan minuman yang memiliki nutrisi tinggi bagi manusia. Meski begitu baru-baru ini, ilmuwan dari India menemukan ada jenis susu lain yang memiliki lebih banyak nutrisi dibanding susu sapi. 

Menurut sang ilmuwan, susu kecoak memiliki nutrisi empat kali lebih banyak dibandingkan susu sapi biasa. Pasalnya, jenis minuman ini mengandung jenis protein yang unik. 

Namun, seperti diketahui jika kecoak bukan hewan yang bisa menghasilkan susu. Meski begitu, rupanya ada satu jenis kecoak yang berkembang biak dengan melahirkan. 

Jenis kecoak yang disebut Pacific Beetle ini diketahui mengeluarkan susu yang mengandung kristal protein untuk memberikan nutrisi pada embrio. Selain itu protein ini juga berfungsi untuk melepaskan energi secara perlahan. 

"Kristal susu kecoak itu seperti makanan yang lengkap, di dalamnya terkandung protein, lemak dan gula. Jika melihat dari kandungan protein, susu ini memiliki semua asam amino essensial," ujar penulis studi, Sanchari Anerjee dilansir dari Times of India

Susu kecoak ini juga telah diteliti di Institute of Stem Cell Biology and Regenerative Medicine. Para ilmuwan meyakini jika jenis nutrisi ini bisa menjadi salah satu alternatif terbaik suplemen protein di masa mendatang. Wah, ada yang berani coba?



sumber:wowkeren.com

No comments:

Post a Comment